Persyaratan Pencalonan Walikota Tangerang 2013, Pasangan HMZ-Iskandar Paling Lengkap

Persyaratan Pencalonan Walikota Tangerang 2013, Pasangan HMZ-Iskandar Paling Lengkap

Persyaratan Lengkap HMZ Walikota Tangerang 2013

Persyaratan Pencalonan Sekda Paling Lengkap, Kota Tangerang – Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Tangerang, Harry Mulya Zein dan Iskandar Zulkarnaen, mendatangi kantor KPUD Kota Tangerang di Jalan Nyimas Melati, Kota Tangerang, untuk mendaftar ulang sebagai Bakal Calon (Balon) Walikota/Wakil Walikota Tangerang, pada Pemilukada Kota Tangerang, 31 Agustus 2013 mendatang.

Kehadiran Harry Mulya Zein yang akrab disapa HMZ itu datang ke KPUD kota Tangerang dengan di dampingi oleh ratusan pendukungnya. “Kami datang ke sini untuk memenuhi kekurangan persyaratan yang ditentukan oleh KPUD Kota Tangerang,” kata HMZ, Jumat (21/06/2013).

Setelah semua peryaratan pendaftarkan ulang sebagai balon Walikota/Wakil Walikota Tangerang perioden 2013-2018 diterima, HMZ lansung mengucapkan syukur. “Alhamdulillah saat ini semua persyaratan sudah kami lengkapi,” kata HMZ yang sudah 10 tahun menjabat sebagai Sekda Kota Tangerang.

Hal itu dibenarkan oleh Ketua KPUD Kota Tangerag, Syafril Elain, bahwa semua persyaratan pencalonan sebagai Balon Walikota/Wakil Walikota Tangerang sudah dilengkapi oleh HMZ-Iskandar yang diusung oleh Partai Hanura, PPP dan PKNU. Bahkan katanya, dari lima pasangan balon Walikota/Wakil Walikota yang sudah mendaftarkan diri, baru pasangan HMZ-Iskandar yang memenuhi persyaratan.

“Jadi sampai saat ini yang disiplin memenuhi persyaranan Balon adalah Pasangan HMZ-Iskandar,” kata Syafril. Sedangkan pasangan lainnya, seperti incumbent  Arief R Wismansyah (Wakil Walikota Tangerang) dan Sachrudin (Camat Pinang) yang diusung oleh Partai Demokrat,  Gerindra dan PKB belum memenuhi persaratan tersebut. Diantaranya persaratan  laporan harta kekayaan, Rekening dana kampanya dan visi misi.

Selaian itu, kata Syafril, pasangan Arif R Wisamansyah, Sachrudin baru menyerahkan surat pernyataan pengunduran diri dari Jabatannya sebagai Camat Pinang. “Surat pengunduran jabatan itu belum sampai ke tangan KPU karena masih dalam proses,” kata Syafril.

Begitu pula dengan pasangan Abdul Syukur (Ketua DPD II Partai Golkar Kota Tangerang) dan  Hilmi Fuad (Ketua DPC Partai PKS Kota Tangerang) yang di usung oleh Partai Golkar, PKS dan PKPB. Selain belum menyerahkan rekening dana kampanye dan Tim Sukses, Abdul Syukur dan pasangannya,  Hilmi Fuad belum menyerahkan foto copy Ijazah SD.

Sama halnya dengan TB Dedi S Gumelar alias Miingg (Anggota DPR-RI) dan  Suratno Abubakar (Anggota DPRD Kota Tangerang)  yang diusung  oleh Partai  PDIP dan  PAN. “Meskipun daam pendaftaran Balon Walikotanya Miing menggunakan Ijazas SMK, ijazah  SD maupun  dan SMPnya harus disertakan pula,” kata  Syafril Elain.

Ditanya apabiala hingga batas waktu perbaikan persyaratan yang ditentukan oleh KPUD Kota Tangerang pada, 22/6 ini  ketiga pasangan itu tidak melengakpi pesyaratan administrasinya, Syafril Elain  mengatakan pasangan tersebut bisa batal dari pencalonannya.

Sedangkan mengenai pasangan Ahmad Marju Kodri-Gatot Suprijanto yang juga mendaftarkan ulang ke KPUD dengan Partai Hanura dan 22 partai Non Parlemen, Syafril Elain  menjelaskan harus menunggu penelitian yang dilakukan oleh KPUD. “Kita harus mencroscek dulu , rekomendasi HMZ kah atau AMK yang di syahkan oleh Partai Hanura,” kata Syafril Elain.

Sumber: http://www.trustkota.com/persyaratan-pencalonan-sekda-paling-lengkap

Terkait Persyaratan Pencalonan Walikota Tangerang 2013, Pasangan HMZ-Iskandar Paling Lengkap